BMI Hilang Kontak Selama 11 Tahun Di Arab Saudi

  • Post author:
  • Post published:28 Februari, 2019
  • Post category:Tak Berkategori
  • Post comments:0 Comments

BMI Hilang Kontak selama 11 Tahun di Arab Saudi. Dewi Binti Musa Terin (18) Tahun, singgle. Alamat Dusun Jatimulya Karawang Jawa Barat. 

Dewi Binti Musa Terin (18) asal Karyamulya, Batujaya, Karawang

Nyaris setahun sejak 21 Februari 2018, Rahmat Irianto melapor kehilangan kontak atas nama Dewi ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Namun keberadaan buruh migran Indonesia penempatan Saudi Arabia bernama lengkap
Dewi binti Musa Terin (18) asal Karyamulya, Batujaya, Karawang masih juga belum diketahui.

Rahmat, paman Dewi menuturkan keponakannya tersebut diproses oleh PT. Aji Ayah Bunda Sejati di Jalan Kalibata Raya, Jakarta Timur sejak bulan Mei 2007. Tidak berapa lama kemudian Dewi diberangkatkan ke Arab Saudi sebagai Pekerja Rumah Tangga di keluarga Yanbo.

Bulan Juni ditahun yang sama Dewi sempat melakukan panggilan telefon dan berkirim uang dua kali, sejak itu tidak ada kabar sama sekali.

Kabar terahir yang diterima Rahmat, bahwa BNP2TKI telah berkirim surat ke Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta namun belum mendapat balasan.

Karena putus asa telah menunggu lama, Rahmat berinisiatif menyebar permintaan bantuan melalui jejaring sosial. Berharap kepada siapapun yang berkenan membantu dan menyebarkan kabar hilang kontak.

Jika ada pembaca Sinar Migran mengetahui ciri ciri atau keberadaan Dewi, silakan mengontak Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (KABAR BUMI)
Atas Nama REN,
via WA/telfon +62-812-8338-0486 / +0857-9114-8337 atau
Email ke KABAR BUMI: kabarbumipusat@gmail.com atau
PM ke Fanspage KABAR BUMI Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia dan
KABAR BUMI IG: @kabarbumipusat

Tinggalkan Balasan