Himbauan Buat Teman-Teman Buruh Migran di Luar Negeri Untuk Berhati-Hati

  • Post author:
  • Post published:26 Februari, 2019
  • Post category:Tak Berkategori
  • Post comments:0 Comments

Warning 

Himbauan buat teman-teman buruh migran yang bekerja  di Luar Negeri untuk waspada dan sangat berhati-hati!
Tolong bantu sebarkan, jangan sampai banyak buruh migran menjadi korban!

AA (korban sindikat penipuan melalui media sosial dengan iming-iming akan dinikahi) yang bekerja di Hong Kong sebagai buruh migran sejak tahun 2011-2018. Perkenalan dengan pelaku sindikat penipuan yang diketahui bernama “Yudho” awalnya dilakukan dengan aplikasi Badoo sejak tanggal 5 Februari 2018. Kemudian sejak tanggal 26 Maret 2018 komunikasi berlanjut dengan menggunakan whatsapp dengan Nomor HP/WA, 081394849008.

Setelah AA keluar dari toilet, Yudho (pelaku ) pergi membawa kabur semua barang-barang korban senilai kurang lebih Rp 140 juta. Barang-barang yang dibawa kabur Yudho berupa: koper, tas karung sedang, tas ransel, tas punggung wanita, tas, tenteng wanita, uang HKD sekitar 43,000, uang Taiwan 500 NT, uang China 100 Yuan, uang Rp 1.450.000, kartu ATM, buku tabungan, iPhone 6s plus, drone kecil, oriflame skincare senilai 1.200.000, cincin emas 2 buah, liontin emas 1, baju-baju baru, tas-tas baru, dokumen, paspor lama dan baru, kontrak kerja, KTP HK, tiket pesawat, akte akhir, ijasah SD, data rekam KTP.

KABAR BUMI dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandung sangat peduli terhadap korban dan berusaha memperjuangkan kasusnya dengan tujuan selain agar korban mendapatkan keadilan,
LBH Bandung mendesak aparat kepolisian daerah (POLDA) Jabar agar segera mengusut dan membongkar sindikat penipuan BMI melalui Media Sosial dengan iming-iming inikahi serta menangkap dan mengadili semua pelaku di pengadilan untuk mendapatkan hukuman yang seadil-adilnya.

KABAR BUMI dan LBH Bandung Mengajak semua pihak yang peduli dengan BMI, untuk bersama-sama memperjuangkan keadilan bagi korban sebagai upaya untuk memberikan perlindungan bagi BMI yang hingga saat ini masih sangat rentan menjadi korban penipuan para sindikat dengan memanfaatkan segala kelemahan BMI.

 

Foto: Penipu Buruh Migran (YUDHO)
Foto: Penipu Buruh Migran (YUDHO)
Foto: Identitas Penipu Buruh Migran (YUDHO)

Foto: Penipu Buruh Migran (YUDHO), data rekam KTP.

Latepost: 29 Agustus 2018

Tinggalkan Balasan