KABAR BUMI-JBMI Akan Memonitor Kasus Adelina Sau Bersama Mitra Kami di Malaysia, Tenaganita

  • Post author:
  • Post published:30 April, 2019
  • Post category:Tak Berkategori
  • Post comments:0 Comments

Menegakkan Keadilan Adelina Sau, Ini yang Dilakukan Pembela Buruh Migran

Diliput oleh: Gatra.com | 29 Apr 2019 20:41

Jakarta, Gatra.com – Kasus Adelina Sau, buruh Pekerja Rumah Tangga (PRT) asal Nusa Tenggara Timur yang meninggal akibat tindakan kekerasan oleh majikannya di Malaysia, tidak diselesaikan dengan adil. Keluarga Besar Buruh Migran Indonesia (KABAR BUMI) dan Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) akan terus mengusut kasus ini sampai ditindak.

“Untuk sekarang KABAR BUMI-JBMI akan memonitor kasus Adelina Sau bersama mitra kami di Malaysia, Tenaganita,” ucap Juru Bicara KABAR BUMI, Erwiana Sulistyaningsih di depan Kedutaan Malaysia di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (29/4).

Selanjutnya, Erwiana mengatakan pihaknya akan membawa pihak keluarga Adelina ke Jakarta untuk melakukan hearing atau pernyataan posisi kepada Pemerintah Pusat secepat-cepatnya.

Erwiana juga mengatakan pihaknya akan menggerakan kelompok-kelompok Buruh Migran Indonesia lainnya untuk menekan Pemerintah Malaysia melalui berbagai cara, yaitu petisi, surat terbuka, dan aksi.

“Kami sudah menyampaikan langsung saat audiensi tadi dengan Kedubes malaysia, tapi untuk sekarang mereka masih akan mencari bukti-bukti untuk naik banding,” ucap Erwiana.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan